Wednesday, January 25, 2006

My New Place


Delft - Belanda

Begitu menikah, langsung cabut ikut suami ke Belanda, tepatnya dikota Delft.....
Kota pelajar sekaligus kota turis. Terkenal akan produk potterynya yang dikenal bernama Deflt Blue/ Delft Blauw.
Kami datang di Belanda, bulan Juni 1984, pada saat musim panas mulai menjelang.

Foto2 dibawah ini agak kurang bagus lagi, maklum mutu foto 22 tahun yang lalu.


Pada awal kami tiba, masih menempati kamar bujangan,di Roland Holstlaans 512 dilantai 15, karena belum dapat flat untuk keluarga, masih ngantre, tapi ya namanya pasangan baru, seneng aja bawaannya. lihat deh isinya kamar ini, penuh segala macam, untung cuman 2 bulan tinggal disini.

Kemudian kami pindah menempati 1 studio room, flat mahasiswa di Roland Holstlaan 203, dilantai 5. Meski alamatnya mirip tetapi gedungnya berbeda karena untuk nomr genap satu bangunan dan nomor ganjil dibangunan yang lain. Flat yang dikenal sebagai stahlbouw, karena memang dibuat dari rangka baja.
Foto ini diambil pada saat musim semi 1985, diteras depan dari flat kami. Sebetulnya foto didepan teras ini ada dalam 4 musim, cuman yang ketemu baru ini. Kelihatan sekali pohon2 mulai menampakkan pucuk2nya yang hijau. Setiap musim, berbeda sekali tampak pada pepohonan ini, sangat unik. Sudah mulai kelihatan setahun di Belanda, pipi makin tembem, kebanyakan makan keju kayaknya.


Pulang belanja, enaknya bisa pake kereta belanja kecil, macam tas tarik model tas bagasi pesawat. Tas belanja model gini banyak sekali dijual diBelanda, yang jarang dilihat dinegara lain.Tampak latar belakang bis kuning, itu transportasi sehari hari yang nyaman. Ini rasanya habis pulang dari Konmar di in de Hoven karena tampak latar in de hoven. Dan kelihatannya musim gugur, karena pohon2 pada gundul.

Mobil kesayangan kami, ini mobil pertama kami, sebelum menikah suami pake VW biru kodok, kemudian karena dimakan usia, pada saat saya datang ke Belanda kami beli honda civic 2 pintu ini. Lumayan juga mobil lama ini, bisa kami gunakan hingga kami kembali ke Indonesia.


Musim salju pertama tahun 1984, bener2 sangat menyenangkan untuk dialami, dinginnya memang bukan main, dan pada saat itu dikatakan dinginnya hingga - 18 C,dan dalam waktu yang lama hingga lomba ice skating disungai yang melewati 11 daerah yang dinamakan elf steden tocht bisa berlangsung setelah bertahun2 tidak dapat dilangsungkan karena tahun2 sebelumnya Belanda musim saljunya tidak berlangsung lama. kalau gak salah musim salju periode saat ini, salju terakhir turun di bulan maret dan salju pertama turun setelah tahun baru. ( waktu tahun 1985, salju pertama turun bulan oktober).
Flat kami tampak dikejauhan.


Comments: Post a Comment



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?